Heboh Kadis Pertanian Dan Perkebunan Sergai Terkesan Dengan Tanaman Padi Pematang Ganjang

radianto-kadis.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Serdang Bedagai Radianto mendadak turun turun keareal persawahan di Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (13/2/2019).

“Saya sengaja turun sendiri kelapangan karena ada laporan hasil tanaman padi sangat baik,” kata Radianto pada metro24jam.com di Desa Pematang Ganjang.

Menurutnya, hampir diseluruh kecamatan peningkatan hasil produksi pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai awal tahun 2019 sangat memuaskan. Hal itu disebabkan jaringan irigasi sudah lancar dan faktor cuaca sangat mendukung.

“Dari laporan kita terima hasil produksi pertanian awal tahun ini meningkat dengan hasil memuaskan,” katanya.

Menurut Radianto, untuk musim tanam awal tahun 2019, terdapat lima kecamatan diantaranya, Kecamatan Teluk Mengkudu, Perbaungan, Serbajadi, Pegajahan dan Pantai Cermin tidak dapat bercocok tanam. Hal itu disebabkan adanya perbaikan saluran irigasi induk disekitar Sei Ular.

“Akibat perbaikan saluran irigasi, tahun ini ada lima kecamatan tidak bisa bercocok tanam, sehingga petani mengalihkan pada tanaman palawija,” ujarnya.(rait)