Heboh Kabag Humas Pemko Siantar : Belum Ada Pelantikan Calon Direksi

20181105050342-bag.jpg

Siantar,hetanews.com- Kabag Humas dan Protokeler Pemko Siantar, Hammam Sholeh, membantah adanya isu pelantikan terhadap calon direksi PDPAUS dan PDPHJ yang akan dilakukan dalam pekan ini.

Ditegaskannya, itu tidak benar.

“Tidak ada pelantikan minggu ini. Bagaimana mau dilantik, kita sama – sama tau kan, kalau pansel sampai sekarang masih membuka penjaringan calon direksi,” kata Hammam, dikonfirmasi via telephone, Senin (5/11/2018).

Sambungnya, pelantikan terhadap calon direksi dua perusahaan daerah itu tidak akan dilakukan, sebelum kebutuhan jajaran direksi terpenuhi. Seperti yang diketahui, ada empat direktur yang harus menduduki satu perusaah daerah.

Sementara, panitia seleksi (pansel) masih masih membuka pendaftaran calon direksi untuk memenuhi empat calon direksi lagi untuk dua perusahaan daerah tersebut. Dengan itu, katanya, belum dilakukan pelantikan sebelum seleksi tahap II berakhir.

“Jadi kalau sudah seleksi tahap II ini, nama – namanya diserahkan ke Wali Kota, barulah dilakukan pelantikan,” ucapnya menambahkan.

Untuk Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ), kata Kabag Humas ini, masa periodisasi jajaran direksi akan berakhir, pada 12 November 2018 yang akan datang. Dengan itu, jajaran direksi akan diambil alih oleh Badan Pengawas.

“Jadi kalau direksi PDPHJ, itu kan berakhir tanggal 12 November ini. Sesuai dengan perda tentang PDPHJ, maka jabatan sementara diambil alih Badan Pengawas,” imbuhnya.

Pemberitaan sebelumnya, salah seorang calon direksi yang lulus seleksi, mengakui rencana pelantikan kepada calon direksi terpilih oleh Wali Kota, Hefriansyah.

“Iya kalau gak ada halangan, mudah – mudahan minggu ini lah dilantik. Kalau kapan harinya, saya kurang tau. Katanya minggu ini,” ujarnya, saat ditemui di seputaran Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu kemarin.

Menurut dia, rencana Pemko Siantar untuk melantik 4 calon direksi terpilih itu, mengingat masa periodisasi perusahaan daerah, khususnya PDHJ akan berakhir.

Dan rencana Pemko Siantar untuk melakukan pelantikan itu dinilai sudah cukup tepat, untuk mengantisipasi ketidakmaksimalan kerja-kerja direksi di PDPHJ.