Heboh Jual Sabu, Supir di Citaman Jernih Ini Ditangkap Polisi Menyamar

SERGAI, metro24jam.com – Personel Unit Reskrim Polsek Perbaungan yang menyamar sebagai pembeli (undercover buy), berhasil menangkap seorang supir yang menyambi menjadi pengedar sabu-sabu. Senin (24/2/2020) sekira pukul 23.00 Wib.

“Tersangka bernama Khairul Ilham alias Kumpul (48), kita amankan dari kediamannya di Jalan Belibis Dusun VII, Desa Citaman Jernih, Kecamatan, Perbaungan, Serdang Bedagai,” kata Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul dalam keteranganya, Selasa (25/2/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang diduga dilakukan Khairul Ilham di kediamannya.

“Selanjutnya Unit Opsnal Polsek Perbaungan bergerak ke Dusun VII, Desa Citaman Jernih dan melakukan undercover buy untuk bertransaksi dengan tersangka,” jelasnya.

Kumpul yang tak merasa curiga kemudian sepakat untuk bertransaksi dengan petugas yang menyamar. Begitu Kumpul menyerahkan barang dagangannya, polisi segera meringkusnya.

“Hasil penggeledahan di TKP, tersangka membawa 11 paket sabu-sabu ukuran kecil, HP warna biru merk Nokia dan selembar uang pecahan Rp100.000,” urai Sitompul.

Ketika diinterogasi lebih lanjut, Kumpul mengaku bahwa seluruh barang haram itu adalah miliknya. Polisi kemudian memboyong pria itu berikut barang bukti ke Mapolsek Perbaungan.

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” pungkasnya. (Ap)