Heboh Jual Sabu di Kebun Sawit, Pria Asal Tanjungbalai dan Teluk Dalam Ini Diciduk Timsus Narkoba

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Dua pria diringkus Timsus Pemberantasan, Penangkapan dan Pengungkapan Tindak Pidana Narkotika Polres Tanjungbalai, saat akan melakukan transaksi sabu-sabu, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Keduanya adalah Samsul Bahri alias Samsul (45), warga Jalan Tomat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai dan temannya Riki Syahputra alias Riki (27) warga Dusun II, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Asahan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, penangkapan kedua laki-laki itu berawal dari informasi yang diterima Timsus P3TPN, bahwa akan ada transaksi sabu-sabu tak jauh dari kediaman Samsul Bahri.

“Atas informasi tersebut Penanggung Jawab Timsus, Kompol M Junjung Siregar dan anggota melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan benar sesuai dengan informasi yang diterima,” katanya.

Tiba di sana, petugas melihat 2 orang sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan sedang duduk di bawah pohon sawit di salah satu kebun, diduga sedang menunggu pembeli sabu-sabu.

Tak membuang waktu, polisi segera melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan kedua pria yang kemudian diketahui bernama Samsul Bahri dan Riki Syahputra.

Hasil penggeledahan, dari tangan kedua orang itu, polisi menyita 1 paket sedang sabu-sabu seberat 8,77 gram (bruto) dan 1 paket kecil sabu seberat 0,51 gram (bruto), 15 plastik klip kosong, 1 unit HP warna putih merk Samsung, dompet kecil warna hitam dan sepeda motor Honda Vario warna merah.

“Total berat sabu-sabu 9,28 gram (bruto),” jelasnya.

Ketika diinterogasi, keduanya tak bisa berkelit lagi dan mengakui bahwa seluruh barang bukti itu adalah milik mereka.

Selanjutnya, petugas memboyong keduanya ke Kantor Satres Narkoba Polres Tanjungbalai untuk penyidikan dan pengembangan. (Lana)