Heboh Jelang Pemilu Warga Siantar diingatkan Hindari Politik Uang

20190415123839-img-20190413-wa0011.jpg

Siantar  – Komisioner Bawaslu Kota Siantar, M. Syafii Siregar mengingatkan warga siantar yang memilih pada Pemilu serentak 2019, agar tidak ikut politik uang atau money politik.

Hal itu disampaikannya mengingat waktu pemungutan sura yang tinggal 2 hari lagi akan berlangsung.

"Sebaiknya para pemilih di Kota Siantar ini tidak terlibat dengan politik uang," katanya Senin (15/4/2019).

Pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti, diminta agar warga menghindari hasutan, adu domba yang dapat membahayakan keutuhan NKRI.

"Warga Siantar juga kita mintakan supaya menghindari namanya Hoaks, karena itu akan merugikan kita bersama," ucapnya menambahkan.

Masih kata Komisioner Divisi Humas & Hubal Bawaslu Kota Siantar ini, diharapkan hajatan pesta demokrasi nanti menjadi Pemilu yang sejuk di Kota Siantar.

"Mari kita bersama sama membuat pemilu di Siantar menjadi sejuk, aman dan damai serta berintegritas," ucapnya.

Kepada pelaksana kampanye, sambung Syafii, dihimbau untuk menghindari politik uang, karena hal itu dapat membahayakan para pelaksana kampanye itu sendiri. 

Menjelang pemungutan suara nanti, untuk saat ini Bawaslu Kota Siantar melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik pemilu di TPS.

Pada tahapan minggu tenang yang berlangsung selama 3 hari sebelum jadwal pemungutan suara, kata Syafii menambahkan, pihaknya melakukan penertiban terhadap bahan kampanye dan APK.