Heboh Jamaah Calhaj Batubara Ikuti Manasik Haji Akbar

20-7-2019-Manasik-Haji-Batubara.jpg

BATUBARA, metro24jam.com – Jelang keberangkatan ke Tanah Suci, ratusan jamaah calon haji (Calhaj) asal Batubara mengikuti Manasik Haji Akbar, di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (20/07/2019).

Kegiatan manasik diikuti sekitar 320 jamaah calon haji. Dalam kegiatan tersebut para jamaah Calhaj memperaktikkan tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti tawaf, sa’i dan menlontar jumrah.

Ahmad Sopian, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenang) Kabupaten Batubara mengatakan, praktek manasik haji ini digelar agar para jamaah Calhaj dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai tuntutan syariat Islam.

“Sebelumnya, para jamaah calon haji telah diberi pembekalan rukun haji, wajib haji dan hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Sopian juga menambahkan, pada musim haji tahun ini, jumlah jamaah calon haji asal Batubara bertambah sebanyak 75 orang dari tahun sebelumnya.

Jamaah calon haji asal Batubara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 Embarkasi Medan, dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 29 juli 2019, dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 30 Juli 2019 mendatang.(fik)