Heboh Istri Mantan Kasat Narkoba Simalungun Mimpi Hujan Batu, Ternyata Pertanda Rumah Terbakar

11-6-2019-Rumah-Kasat-Narkoba-terbakar.jpg

SIANTAR, metro24jam.com – Rumah milik mantan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Sahala Ritonga di Jalan Pangad III, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, terbakar, Selasa (11/6/2019) dinihari, sekira pukul 03.20 WIB.

Informasi dihimpun, Selasa siang, peristiwa itu pertama kali diketahui istri AKP Manaek sendiri, Tuwani boru Lumbantobing.

Saat itu, menurut Tuwani, dia bermimpi ada hujan batu. “Pas mimpi itu, aku langsung terbangun,” katanya.

Terjaga dari tidur, Tuwani kemudian keluar dari kamarnya. Saat itulah dia melihaat lampu hias di ruangan tamu sudah terbakar diiringi kepulan asap.

Api diduga kuat berasal dari lampu hias yang ada di ruangan tersebut. Bola kristal yang ada di sekeliling lampu itu pun sudah berjatuhan.

“Ku lihat sudah api semua di atas [lampu hias],” ucapnya.

Spontan, Tuwani langsung berlari serta berteriak meminta tolong dengan membanguni warga sekitar, serta menelepon suaminya, AKP Manaek yang saat ini bertugas di Mapolda Sumatera Utara.

Selanjutnya, Tuwani bergegas menyelamatkan kedua putranya bersama adiknya yang berada di dalam rumah. Saat itu pula, Tuwani terkena pecahan kaca dan terluka pada kaki kanannya.

“Setengah jam saja aku terlambat mengeluarkan mereka dari dalam rumah, mungkin sudah nggak selamat,” ungkapnya.

Sebelum pemadam kebakaran tiba, Tuwani bersama warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akibat insiden itu, sejumlah barang mewah hangus terbakar, seperti piano seharga Rp53 juta dan sofa seharga Rp25 juta. Insiden itu kemudian ditangani Polsek Siantar Martoba.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom mengatakan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan singkat arus listrik (korslet) pada lampu hias. (zeg)