Heboh Ironis! 10 Remaja Pelajar di Tanjungbalai Ditangkap Dalam Kasus Pencurian dan Perampokan

13-2-2019-Jambret-Remaja-Tanjungbalai.jpg

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Personel Timsus Gurita Polres Tanjungbalai di bawah pimpinan Iptu Robinson Saragih, berhasil mengamankan 10 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) selama 2 hari berturut-turut, di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. Ironisnya, para pelaku keseluruhannya adalah remaja dan masih bersekolah.

Kapolres Tanjungalai, AKBP Irfan Rifai SIK SH, melalui Kasat Reskrim, AKP Selamet Kurniawan Harefa ketika dikonfirmasi metro24jam.com mengatakan, seluruh pelaku yang diamankan rata-rata berusia antara 14 s/d 16 tahun.

“Semua terduga masih berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Kota Tanjung Balai. Penangkapan para pelaku dilakukan beberapa di beberapa lokasi berbeda,” katanya.

Lanjut dikatakan mantan Kasat Reskrim Polres Nias itu, para pelaku telah melakukan tindak pidana Curas/Curat di beberapa tempat berbeda dalam kurun waktu antara bulan Januari s/d Februari 2019 di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Dari pengakuan para pelaku, bahwa hasil kejahatan tersebut digunakan untuk uang jajan dan juga sebagian pelaku mempergunakan untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit sepedamotor, masing-masing Honda beat BK 5485 QAG, Honda Vario. BK 2029 QAI, Honda Beat BK 6178 QAH, Honda Vario BK 6296 QAE dan 1 unit handphone merk Vivo.

“Karena para pelaku semuanya anak, maka proses penyelidikan dan penyidikan tetap mempedomani ketentuan yang diatur dalam Undang-undang RI nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,” pungkas Harefa. (Eko)