Heboh Ini Korban Begal di Jalan Sunggal, NMax Sudah di Jual di Kawasan Simpang Kongsi?

SUNGGAL, metro24jam.com – Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal dilaporkan telah menangkap satu dari 3 terduga pelaku begal terhadap Riky Vyanto Tule (17), warga Jalan Sunggal, Gang Mushola, Sei Sikambing B.

Informasi yang berhasil dihimpun Metro24jam.com, pria itu bernama Arlin Paulus Telambanua (20), warga komplek GKPS Desa Aek Parombunan, Sibolga Selatan, Sibolga dan saat ini diketahui berdomisili di Jalan Batangkuis, Gang Aman, Kecamatan Batangkuis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arlin dan 2 temannya merampas sepedamotor Yamaha NMax, BK 3165 AHQ, dari tangan Riky di seputaran Jalan Sunggal.

Sepedamotor itu ternyata milik temannya Fathur Murdani Lubis (18), warga Jalan Setiabudi. Fathur ketika dihubungi Metro24jam.com menyarankan wartawan untuk mendapat penjelasan lebih lanjut dari abangnya Andika (23).

Berdasarkan penjelasan Andika, saat itu, Fathur dan Riky berada di Jalan Sei Batang Hari.

“Si Riki pinjam kereta adik saya, mau ke warnet di Sunggal. Mereka memang berteman. Rupanya pas di simpang Jalan Kiwi, si Riky itu ditunjang sama tiga orang pelaku,” jelas Andika melalui seluler, Senin (13/1) sekira jam 17.11 WIB.

Saat itu Riky langsung terjatuh sehingga membuat pergelangan kakinya bergeser. Tak lama kemudian, Riki akhirnya bertemu DH dan meminta pertolongan dari driver taksi online tersebut.

“Itu lah dia minta tolong sama driver taksi online. Terus driver itu ngejar sampai di depan PRSU ditabraknya salah satu pelaku,” ungkapnya.

Andika juga membenarkan bahwasanya, salah seorang pria yang tidak diketahui identitasnya mendatangi lokasi di Jalan Gatot Subroto dan mengaku personel Polda Sumut.

“Ya, dia mengaku dari Polda. Dia bertanya kalau di lokasi ada kejadian kecelakaan. Warga di situ nggak percaya kalau dia polisi. Padahal di situ ada polisi dari Sunggal. Dibawa lah dia ke Polsek Sunggal sama kereta Vario pelaku itu,” bebernya.

Menurut Andika, hingga saat ini dia dan adiknya masih menunggu kabar dari Polsek Sunggal dalam mengungkap kasus tersebut.

“Kata polisi yang dari Sunggal, pria misterius itu ‘rusa’ dari Polda. Katanya dari pria misterius itulah bisa terungkap semua sampai kereta kami kembali,” sambung Andika.

Lebih lanjut Andika menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, saat polisi sudah berhasil meringkus satu terduga pelaku.

“Kami berharap kasus ini cepat terungkap semua pelaku nya dan berharap kejelasan motor NMax kami yang dirampas begal, dan kami tagih sesuai Pak Polisi bilang, dengan adanya pemuda misterius yang datang sesudah kejadian kasus ini bakal terungkap,” harapnya.

Masih menurut Andika, saat berhasil menemui Arlin di Polsek Sunggal, dia sempat menanyakan keberadaan sepedamoto NMax milik adiknya. Saat itu mengatakan, bahwa motor tersebut telah dijual oleh dua rekannya berinisial K dan T.

“Katanya udah dijual sama kawannya yang dua itu di daerah Simpang Kongsi Marendal,” ungkap Andika.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP M Syarif Ginting ketika dikonfirmasi belum memberikan penjelasan. “Coba saya cek ya,” jawabnya singkat. (adi)

BACA JUGA: