Heboh Ini Dibawa Bupati Soekirman Ke Korea Selatan, Guna Mempromosikan Wisata Dan Produk Unggulan Serdang Bedagai

brosur.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Dinas Kepemudaan, Olahraga, Parawisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Serdang Bedagai akan melakukan kunjungan ke Korea Selatan dalam rangka mempromosikan wisata dan produk-produk khas Serdang Bedagai.

Hal itu diungkapkan Kadis Poraparbud Kabupaten Serdang Bedagai Sudarno S,Sos pada metro24jam.com melalui telepon selulernya, Sabtu (21/9/2019).

“Kunjungan Bupati dan dinas Poraparbud ke Korea Selatan dalam rangka mempromosikan wisata dan produk-produk unggulan,” ujar Darno.

Dikatakannya, selain itu tujuan utama atau outcome dari perjalanan ke Korea Selatan adalah bagaimana mengundang delegasi member dari organisasi TPO ini datang dan menginap di Sumatera Utara sebagai wujud target kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Utara Indonesia.

“Sekaligus menghimpun dukungan dari beberapa member TPO agar Sumatera Utara dapat terpilih melalui vote menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Sidang Umum ke-10 TPO berikutnya di Sumatera Utara Indonesia tahun 2021,” katanya.

Menurut Darno, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Samosir sangat berharap jika Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah akan berdampak positif bagi kedua daerah tersebut untuk memperkenalkan potensi wisata dan budayanya yang luhur.

“Ini tujuan tim melakukan kunjungan ke Korea Selatan dalam memperkenalkan potensi wisata dan kuliner yang ada di Sumatera utara, khususnya Serdang Bedagai” imbuh Darno.

Ia menambahkan, selain promosi wisata melalui paket paket wisata Sumatera Utara yang dibawa ke Korea Selatan, tim dari Kabupaten Serdang Bedagai juga membawa banyak produk produk unggulan khas yang dapat menjadi komoditi ekspor.

“Produk seperti ikan lele asap, produk kerajinan berbahan pandan dan purun, aneka kuliner dodol dan snack dari Pasar Bengkel serta kerajinan miniatur perahu berbahan bambu dibawa untuk dipromosikan,” terangnya.(mad)