Heboh Imbau Patuhi PPKM Level 3 di 2 Lokasi, Polsek Pancurbatu Hukum Push Up 2 Warga

PANCURBATU, metro24jam.com – Personel Polsek Pancurbatu dipimpin Kapolsek Kompol Dedy Dharma mengimbau warga di wilayah hukumnya untuk mematuhi PPKM level 3, terutama di 2 lokasi.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Camat Sibolangit, Sat Pol-PP, Dinkes serta Satgas Covid Kecamatan, Jum’at (30/7/2021) pukul 10.00 Wib.

Kapolsek Dedy Sharma kepada wartawan menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi Mendagri nomor: 26 tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 dan Surat Edaran Bupati Deliserdang Nomor: 440/ 2515 tanggal 26 Juli 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3.

Pihaknya saat ini mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus dimaksud.

“Kegiatan itu kita lakukan di depan Pekan Sibolangit, Jalan Jamin Ginting KM 39-40 Medan Brastagi dan Jalan Jamin Ginting, Pasar Bandar Baru KM 47 – 48 Medan Berastagi, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, tim gabungan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya dan melakukan mobilitas di luar rumah,” lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi itu.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut tim gabungan memberikan sanksi terhadap 37 warga yang tidak patuh.

“Ada 37 orang, 2 di antaranya kita suruh push up dan kita imbau agar selalu mematuhi Prokes,” pungkasnya. (*)