Heboh Ikut Khitan Massal PDPM, Seorang Bocah SD Bolak-balik Sampai 50 Kali ke Kamar Mandi

DELISERDANG, metro24jam.com – Resah menunggu dikhitan, seorang bocah berinisial FF (12), warga Desa Bakaran Batu, Lubukpakam bolak-balik ke kamar mandi saat akan mengikuti khitan massal yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Deliserdang di pelataran Masjid Taqwa Lubukpakam, Sabtu (28/12/2019).

Sejumlah bocah yang akan mengikuti khitan massal dalam rangkaian Musda PDPM itu mulai hadir sejak pukul 07.00 Wib. Mereka menunggu giliran untuk dikhitan hingga sore hari.

FF yang datang ditemani ibu Nikma dan bibinya, disebut sampai 50 kali bolak-balik buang air kecil ke kamar mandi.

“Dari jam 7 pagi kami di sini. Entah kenapa ini, heran kami, tadi duduk di sana ada 30 kali ke kamar mandi, pindah ke sini ada 20 kali, mungkin takut dia ini,” ujar Nikma.

Begitu setelah panitia memanggil namanya, FF Ia masih di kamar mandi dan terpaksa berlari-lari ke tempat khitan yang sudah disiapkan panitia.

Ternyata, bocah itu tidak menangis saat dikhitan dan proses sunat yang dilakukan tim medis RSUD Deliserdang berjalan lancar. Panitia kemudian memberikan bingkisan dan tali asih kepada FF.

Selain FF, seorang bocah lainnya dari Kecamatan Batang Kuis, SAF, juga sempat tidak berani dikhitan. Bocah menjadi peserta terakhir yang akan dikhitan itu akhirnya digendong panitia untuk dikhitan .

Meski sempat menjerit, sang bocah akhirnya bersedia dikhitan dan akhirnya tertawa ketika mendapat bingkisan dan tali asih dari pantia.

Sementara itu, seorang bocah kelas 2 SD yang sebenarnya tidak terdaftar juga akhirnya ikut dikhitan.

Dengan memakai sarung, bocah pemberani itu langsung naik ke meja khitan dan bahkan berani melihat saat tim medis mengkhitannya. Sama dengan anak lainnya, bocah itu juga mendapat bingkisan dan tali asih.

Ketua PDPM Deliserdang Bayu Sumantri Agung mengatakan, acara khitan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musda PDPM dan diikuti sekitar 130 bocah dari berbagai kecamatan di Deliserdang.

Pengurus PDPM Deliserdang bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Bayu berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang, khususnya Dinas Kesehatan dan UPT RSUD Deliserdang yang mendukung jalannya kegiatan khitan massal tersebut.

Sebelumnya, Bayu mengatakan, kegiatan Musda diharapkan bisa berjalan dengan lancar dengan terpilihnya pemimpin baru yang lebih akan membesarkan lagi organisasi Pemuda Muhammadiyah Deliserdang.

Bayu bersama pengurus periode sebelumnya yang sudah menjabat selama 4 tahun, mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada Pemuda Muhammadiyah, jika terdapat kekurangan dalam menjalankan roda organisasi.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan Pemkab Deliserdang yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” tandas Bayu.

Sementara itu, Wakil Bupati M Ali Yusuf Siregar mengapresiasi kegiatan Musda PDPM tersebut. Yusuf bahkan mengaku salut dengan Ketua PDPM Deliserdang Bayu Sumantri Agung yang sering mengkritik Pemkab Deliserdang demi perbaikan yang lebih maju.

“Selamat menjalankan Musda! Semoga nantinya terpilih pemimpin yang terbaik dan bisa bersinergi dengan Pemkab Deliserdang,” katanya.

Acara Musda PDPM Deliserdang akan dibuka secara resmi oleh Ketua PWPM Sumut Amrizal. Selanjutnya Prosesi Musda akan dilaksanakan Minggu (29/12/2019) di Cadika Lubukpakam, memilih ketua untuk periode 2018-2022.

Hadir dalam acara pembukaan Musda tersebut Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut H Hendra Cipta, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Ketua Muhammadiyah Deliserdang Ibnu Hajar, mewakili Kapolresta Deliserdang Kompol Sugi, mewakili Kajari Deliserdang Azril, staf ahli Bupati Edwin, Ketua DPD AMPI Deliserdang OK Arwindo, perwakilan OPD, pimpinan OKP dan Ormas serta Keluarga Besar Muhammadiyah se-Deliserdang. (fan)