Heboh Hidup Nek Rajeng Berakhir di Tangan Maling, Warga Bersyukur Iwanju Ditangkap

MEDAN, metro24jam.com – Rajeng (70) warga Jalan Abdul Hakim, Gang Setia, Tanjung Sari, Medan Selayang, dibunuh tiga pelaku pencurian, Selasa (1/1/2019) lalu. Polisi berhasil meringkus ketiga orang tersebut, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, wanita itu tidak menikah dan hidup sebatang kara sepanjang hidupnya. Menurut warga, nenek tersebut sudah mulai pikun dan sering berbicara sendiri.

“Nenek itu pendiam, jarang keluar rumah. Memang iya, dia sering ngomong sendiri, kadang teriak di dalam rumah kayak marah-marah sendiri. Tapi dia nggak pernah ganggu warga,” ungkap seorang warga yang menolak namanya ditulis.

Menurut perempuan itu, Rajeng merupakan warga yang sudah lama tinggal di lingkungan tersebut. Namun selama di sana, Rajeng hanya tinggal sendirian.

“Dulu dia sama kakaknya, tapi udah meninggal. Jadi selama ini dia sendiri lah di rumah,” tuturnya.

Kediaman Rajeng juga dikatakannya bukan kali pertama dimasuki maling. Sebelumnya, Rajeng juga pernah kehilangan beberapa keping seng dari rumahnya itu.

“Seringlah, kayu-kayu di rumahnya udah pernah hilang. Sengnya pun pernah juga hilang. Ini lah yang paling gawat. Maunya kalau mau mencuri ya mencuri lah, gak usah sampai dibunuh,” kesal wanita itu.

Warga Bersyukur Iwanju Ditangkap

Kabar penangkapan Edy Setiawan alias Iwanju (42) menjadi berita gembira bagi warga sekitar kediaman Rajeng. Menurut warga, pria itu seringkali berbuat onar di lingkungan mereka.

“Syukur lah, senang kali kami ketangkap dia,” sebut warga.

Iwanju, menurut warga, terkenal sering mencuri dari rumah-rumah di lingkungan tersebut. Tak cuma itu, Iwanju juga tak segan-segan mengancam dengan kekerasan jika warga berani melawannya.

“Kalau dia mencuri di rumah orang, terus ada yang gak senang langsung diancamnya. ‘Kenapa rupanya. Untuk nggak sekalian ku bakar rumah itu’,” kata warga menirukan ancaman Iwanju kepada mereka.

Nyaris semua warga yang bermukim di sekitar lokasi sudah mengenal sosok Iwanju. Tak pelak, ungkapan rasa syukur pun berdatangan dari banyak warga.

“Semua ini senang bang. Nampaknya aja warga diam-diam. Padahal di rumah masing-masing cerita semua ini kalau mereka merasa lega karena dia ditangkap. Soalnya dia aja yang buat onar di sini,” tuturnya. (adi)

BACA JUGA: