Heboh Heboh di Kelurahan Bela Rakyat Langkat! Pemuda Habisi Ayah Kandung dengan Sebilah Parang

14-5-2019-Pembunuhan-Langkat.jpg

LANGKAT, metro24jam.com – Warga Jalan Samanhudi, Lingkungan V, Bela Rakyat, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat, dihebohkan dengan tewasnya salah seorang warga, Senin (13/5/2019) sekira pukul 21.00 Wib.

Pria bernama Sampurna Sembiring (57), itu ternyata tewas dibunuh putra kandungnya, Haga Juakta Sembiring (30).

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas AKP Arnold Hasibuan, Selasa (14/5/2019), mengatakan, polisi telah mengamankan Haga tak lama setelah peristiwa itu diketahui.

“Senin (13/5/2019) sekira pukul 21.00 Wib, piket jaga Polsek Kuala memendapat telepon dari warga Lingkungan V Bela Rakyat, bahwa di sebuah rumah kontrakan terjadi pertengkaran antara anak dengan ayah kandungnya,” kata Arnold.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Polsek Kuala langsung menuju lokasi dimaksud. Sesampainya di sana, personel Polsek Kuala dipimpin Kapolsek AKP A Harahap bermaksud melakukan pengecekan ke dalam rumah.

“Petugas kemudian memanggil anak korban, ‘Dek dek, mana bapak mu?’ Lalu dijawab si anak, ‘Di kamar Pak sudah ku bunuh’,” beber Arnold.

Mendengar jawaban itu, Kanit Reskrim Polsek Kuala Iptu Andri GT Siregar SH segera mengamankan pria tersebut.

Setelah dibawa ke kamar, ternyata benar di dalam kamar belakang, Sampurna Sembiring ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi telentang.

“Baju kaos korban sobek dan berlumuran darah,” jelasnya.

Selanjutnya, polisi mengamankan Haga Juakta Sembiring ke Mapolsek Kuala.

“Korban dibawa ke Puskesmas untuk visum pemeriksaan medis awal dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan,” katanya.

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti berupa, sebilah parang bergagang kayu, kaos berkerah warna hijau lumut dan kaos singlet yang berlumuran darah.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti motif pemuda itu membunuh ayah kandungnya. “Saat ini personel masih meminta keterangan saksi-saksi dan tersangka sudah ditahan di Mapolsek Kuala,” pungkasnya. (asp)