Heboh Hanyut Saat Mandi di Aliran Sungai Bejangkar Ujung Padang, Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seorang bocah perempuan ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Bejangkar, Huta II Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Jum’at (4/12/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Informasi diperoleh, korban bernama Safira Sahara (8), warga Huta II, Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, sebelumnya dilaporkan hanyut di aliran sungai tersebut ketika sedang mandi-mandi di sana.

“Korban dan teman-temannya diketahui bermain di aliran Sungai Bejangkar,” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring SH.

Ketika mengetahui Safira tenggelam, teman-temannya kemudian melaporkan peristiwa itu kepada warga setempat. Warga kemudian berusaha mencari di sekitar lokasi kejadian, namun pelajar kelas II Sekolah Dasar tersebut tidak ditemukan.

Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan perangkat desa setempat yang meneruskannya ke pihak kepolisian serta Koramil Ujung Padang. Tim dari Uspika Ujung kemudian melakukan pencarian bersama warga dengan melakukan penyisiran aliran sungai.

“Sore tadi sekitar pukul 15.00 Wib, tim gabungan dan warga sekitar akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, tak jauh dari lokasi dia dilaporkan tenggelam,” jelas Lukman.

Selanjutnya, jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk visum. Pihak keluarga kemudian meminta polisi tidak melakukan otopsi jenazah.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan menerima dengan ikhlas kepergian korban disebabkan hanyut saat berenang di aliran Sungai Bejangkar,” pungkas AKP Lukman Hakim Sembiring. (*)