Heboh Gudang Gelondongan Kayu Ini ‘Dibekingi’ Oknum Anggota DPRD Siantar

Siantar,hetanews.com- Sebuah gudang, berisi gelondongan kayu yang sekaligus pengelolaan kayu, di Jalan Tuan Rondahaim, di seputaran Tanjung Pinggir, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, disinyalir tidak memiliki zin resmi. 

Camat Siantar Martoba, Arri Sembiring menyatakan, bahwa rekomendasi izin dari kecamatan tidak pernah dikeluarkan oleh kecamatan.

"Ga ada kami mengeluarkan izin untuk itu,"kata Sembiring dari seberang telephone, Senin (19/11/2018).  

Dijelaskannya, jauh sebelumnya pernah pihak pemilik gudang tersebut, mengajukan permohonanan. Kemudian kecamatan mengeluarkan surat tidak silang sengketa.

"Mereka pernah meminta untuk mengurus IMB, jadi katanya butuh surat silang sengketanya. Waktu itu mereka (pemilik) bilang untuk  tempat somel, jadi kita keluarkan surat – suratnya. Cuman sebatas itu aja," ujar Sembiring menambahkan.

Camat Siantar Martoba ini juga tidak mengetahui, mulai kapan beraktifitasnya gudang tersebut. Sementara kondisi di lokasi sudah puluhan gelodongan kayu tampak berada didalam gudang.

"Aku gak ingat kapan mulainya itu, tapi kalau gak salah tahun inilah," katanya, seraya mengingat saat itu proses pengurusan dibekingi oleh oknum Anggota Dewan Siantar.

Berdirinya gudang yang berdekatan dengan salah satu tempat hiburan malam ini belum tergolong lama. Namun keberadaanya begitu kontras terlihat karena lokasinya tidak begitu jauh dari jalan lintas. 

Dilain sisi, Kabid Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Mardiana, melalui selulernya menyatakan, pihaknya  tidak pernah mengeluarkan izin usaha atas aktifitas di gudang tersebut.

"Kami tidak pernah mengeluarkan izin usaha terkait usaha tersebut, mohon pertanyakan kepada pihak Kecamatan dan Kelurahaan,"tutup Mardiana.