Heboh Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

SIANTAR, metro24jam.com – Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa (22/6/2021).

Laporan itu dilayangkan setelah pemilik akun tersebut mengunggah tulisan yang mengaitkan keberadaan kantor Golkar yang bersebelahan dengan tempat hiburan malam Ferrari di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara.

Selain itu, dalam postingannya, pemilik akun Murni Purba juga membawa-bawa nama Ketua Golkar Siantar Mangatas Silalahi.

Pemilik akun juga mengungkapkan soal adanya pertemuan seseorang bernama Gito dengan Marsal Harahap, sebelum terjadi penembakan.

Golkar menilai, postingan yang mengaitkan-ngaitkan Ferrari dengan partai berlambang pohon beringin itu merupakan pencemaran nama baik. Apalagi, pemilik akun mengunggah soal insiden penembakan dan menulis nama Mangatas Silalahi dalam postingan yang sama.

“Partai Golkar tidak ada hubungannya dengan Ferrari,” kata Wakil Ketua Golkar Siantar, Pardamean Sihombing, saat ditemui seusai melaporkan pemilik akun Murni Purba, Selasa (22/6/2021) sekira jam 16.00 WIB.

Pardamean mengungkapkan, kantor yang bersebelahan dengan Ferrari juga bukan aset Golkar.

“Golkar mengontrak gedung itu (sebagai kantor),” jelas Pardamean.

Ia menambahkan, pihaknya melaporkan pemilik akun Murni Purba dengan tuduhan pencemaran nama baik di media sosial yang melanggar Undang-Undang (UU) ITE.

Atas laporan tersebut, Kasubbag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, pemilik akun Murni Purba sudah menghapus postingan tersebut. Tidak hanya itu, pemilik akun juga sudah mengganti namanya menjadi M S Purba.

Pemilik akun juga mencatatkan biodata dirinya, yakni bekerja di Pemkab Simalungun, pernah belajar di SMA Negeri 3 Pematang Siantar, kota asal Balata, dan kota sekarang Pematang Siantar. (*)