Heboh Gerakan 100 Yatim Rohis SMANDU Siantar Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Siantar, hetanews.com – Gerakan 100 Yatim yang dilakukan Rohis SMAN 2 Pematangsiantar kembali melakukan kegiatan rutin yang setiap tahunnya berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa menjelang Idul Fitri 1441 H. Gerakan 100 yatim digagasi alumni '97 SMANDU dan sudah berlangsung hingga 5 tahun, kini mulai diikuti oleh seluruh alumni SMANDU.

Sebagaimana biasanya, setiap tahunnya kegiatan diadakan di Mushollah SMA N 2 Pematangsiantar, namun karena adanya pembatasan Sosial karena pandemi virus Corona, kegiatan berbagi diadakan panitia di sekretariat jalan Padangsidimpuan Siantar (Rumah Endah Kathy Wulandari '97).

Kegiatan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa dengan total  50 orang membagikan bingkisan sembako berupa beras, Syrup, gula, mie instant dan uang santunan. Sebahagian panitia Rohis SMANDU mendatangi sejumlah anak yatim dengan hafalan Tahfiz, juga mendatangi gubuk Tahfiz di jalan Singosari untuk memberikan bingkisan menyambut lebaran.

Ada juga beberapa anak didampingi orangtuanya langsung mendatangi sekretariat, Jumat (22/5). Gerakan 100 yatim Rohis SMANDU telah mengumpulkan dana dari berbagai alumni yang telah menyebar di berbagai daerah. Meski berada di tempat yang berbeda dan jauh, kegiatan sosial tersebut terus berlangsung dan jarak tidaklah menjadi kendala untuk saling berbagi.

Demikian dikatakan Endah Kathy Wulandari dari alumni '97 didampingi Habibi dari alumni 2019 kepada hetanews siang itu di sekretariat Jalan Padangsidempuan Kota Pematangsiantar. 

"Biasanya kita berbagi dengan yatim dengan cara mengajak mereka berbelanja baju lebaran, tapi karena situasi dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 maka bantuan diberikan berupa sembako dan santunan dengan tetap menjaga jarak, social distance dan menggunakan masker," jelas Wulan.

Wulan juga berharap kegiatan ditahun yang akan datang dapat mencapai target untuk menyantuni 100 yatim. Dengan harapan semua Rohis alumni SMAN 2 Pematangsiantar dapat berpartisipasi menyisihkan sebahagian rezekynya. "Semoga tahun depan lebih baik ditingkatkan lagi", katanya senyum.