Heboh Ditinggal Pemilik, Ruko di Jalan Setia Budi Berasap

21-9-2019-Kebarakan-setiabudi.jpg

MEDAN, metro24jam.com – Kepulan asap dari lantai dua salah satu ruko di Jalan Setia Budi, Gang Gilingan Padi, Tanjung Rejo, Sabtu (21/9/2019) sekira pukul 09.00 WIB, sempat membuat heboh warga sekitar.

Informasi diperoleh, pemilik ruko M Juanda (55) dan keluarganya saat itu sedang tak berada di rumah. Warga yang melihat kejadian itu pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari petugas Damkar tiba di lokasi.

“Orangnya lagi jualan di pajak pagi,” ucap Sukendra (48), tetangga Juanda ketika ditemui.

Sukendro mengatakan, saat itu dia sedang keluar rumah untuk beraktifitas. Tiba-tiba saja dia melihat lantai dua ruko tersebut dipenuhi asap.

Sontak Sukendra pun berteriak untuk mengundang perhatian warga. Namun, tiupan angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh isi bangunan di lantai dua itu.

“Habis semua yang dilantai dua. Barang-barang elektronik lah banyak di atas,” sahut Suwandi (47) yang juga tetangga Juanda.

Setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi itu turun ke lokasi dengan 5 unit armadanya. Selama 30 menit berjibaku, petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

“Nggak ada korban, karena nggak ada orang di rumah,” kata Suwandi.

Kanit Intelkam Polsek Sunggal, Iptu Sehat Tarigan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

“Kerugian belum bisa kita taksir,” ucapnya.

Pantawan wartawan, setelah api padam, petugas PLN pun tiba dan memutuskan aliran listrik. Sementara petugas kepolisian memasang police line. (adi)