Heboh Dipatok Cobra, Penggembala Sapi Tewas di Areal HGU PTPN IV Kebun Dolok Sinumba

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seorang pria ditemukan tewas, di areal HGU PT Perkebunan Nusantara IV Kebun Dolok Sinumbah tepatnya di Afdeding V Blok 16 AB, Kamis (22/7/2021) pagi.

Informasi diperoleh pria itu diketahui bernama Ahrosa Hasana Valsa (21), warga Pasar 2 Huta I, Nagori Mancuk, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Ia disebut sudah sering menggembala sapi sekaligus mencari pangan ternak di kawasan itu.

“Korban diduga digigit ular kobra. Dia katanya udah nggak pulang ke rumah semalaman,” beber seorang pemanen sawit, pemanen tersebut saat ditemui di sekitar lokasi jasad ditemukan, Kamis (22/7/2021) siang.

Pemanen kelapa sawit itu menjelaskan, mayat Ahrosa pertama kali ditemukan seorang pemanen sawit lainnya, Kamis (22/7/2021) pagi. Temuan itu kemudian kepada mandor PTPN IV Kebun Dolok Sinumba.

“Akhirnya mandor dan warga pun berdatangan dan ularnya nggak sempat dipegang atau ditangkap warga,” jelasnya.

Korban yang sudah tak sadarkan diri tak sempat mendapat pertolongan medis, karena jarak Puskesmas yang cukup jauh dari lokasi.

Terpisah Asisten SDM PT Perkebunan Nusantara IV Kebun Dolok Sinumba, Mawan, membenarkan penemuan mayat pria tersebut di areal PTPN IV Kebun Dolok Sinumba.

“Iya benar, informasinya digigit ular. Dan menurut keterangan, pria tersebut sudah semalaman dicari oleh keluarganya, karena tidak pulang ke rumah,” katanya.

Dari lokasi, jelasnya, ditemukan sepedamotor korban terparkir berjarak cukup jauh,” sebut Mawan, via WhatsApp, Kamis (22/7/2021) siang.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Saat ini almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk makamkan di desanya,” jawab Kompol Selamat singkat . (*)