Heboh Dilahap Si Jago Merah, Seisi Rumah Opung Juntak di Jalan Bima II Ludes

SUNGGAL, metro24jam.com – Suasana malam di Jalan Bima II, Dusun II, Desa Purwodadi, Sunggal, Deliserdang, mendadak ramai, Kamis (11/7/2019) malam. Keramaian dipicu kobaran api yang menyala dari rumah B Simanjuntak (78).

Kristoper Simanjuntak (16), cucu pemilik rumah, merupakan orang yang pertama kali melihat kobaran api.

Menunut remaja itu, asap tebal terlihat membubung dari kamar opungnya. Melihat itu, Kristoper kemudian bergegas menyelamatkan opungnya dari dalam kamar.

“Dari kamar opung ku lihat ada asap. Pas aku lihat ke dalam kamar, opung masih di dalam. Ku tarik keluar sambil teriak aku,” jelas Kristoper.

Teriakan Kristoper kemudian mengundang warga berdatangan mendatangi lokasi. Sejumlah warga kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sayang, tiupan angin kencang membuat api berkobar dengan cepat lalu menghanguskan seisi rumah.

“Cepat kali apinya menjalar, agak kencang memang angin,” ungkap warga di sana.

Dua unit mobil pemadam kebakaran kemudian tiba di lokasi. Setelah hampir 2 jam berjibaku dengan api, petugas Damkar akhirnya berhasil menjinakkan Si Jago Merah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun seisi rumah Simanjuntak hangus jadi debu.

“Dua unit mobil pemadam yang datang. Untung lah nggak sampai menjalar ke rumah lain,” sebut warga itu lagi.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar, tidak ada korban jiwa. Terkait sumber api belum diketahui pasti. Dugaan sementara dari hubungan arus pendek listrik,” jelasnya. (Adi)