Heboh Curi Uang Jamaah Saat Shalat di Masjid, Pria Aceh Timur Ditangkap Saat akan Kabur ke Medan

12-1-2019-Curi-uang-di-masjid.jpg

ACEH UTARA, metro24jam.com – Personel gabungan dari Polsek Lhoksukon dan Sat Intelkam Polres Aceh Utara berhasil menangkap seorang nelayan asal Aceh Timur berinisial M (31), saat di salah satu warung Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (11/1/2019) sore.

Pria itu diamankan lantaran diduga telah mencuri uang milik Marzuki (33), seorang pengurus agen sepedamotor asal Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kapolsek Lhoksukon, AKP Teguh Yano Budi dalam keterangannya, Sabtu (12/1/2019) menjelaskan, M mengambil uang sebanyak Rp17 juta tersebut saat Marzuki sedang menunaikan sholat ashar berjama’ah di Masjid Agung Baiturrahim, Lhoksukon.

“Saat hendak shalat berjama’ah, korban mengganti celananya dengan sarung,” jelas Teguh.

Sebelum meletakkan celana tersebut, Marzuki memasukkan uang ke dalam kantong celananya lalu meletakkan celana itu di sampingnya, lalu mengambil shaf paling belakang.

Namun, seusai shalat, Marzuki kaget bukan kepalang, karena uang beserta barang-barang lain miliknya sudah tidak di tempat semula. Dia pun melaporkan hal itu kepada pengurus masjid dan pihak kepolisian.

Petugas kemudian pengejaran setelah setelah meminta keterangan saksi dan rekaman CCTV masjid.

“Rekaman CCTV menunjukkan bahwa pelaku menumpang bus angkutan umum L300 arah Medan. Personel langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus yang bersangkutan di sebuah warung makan Aceh Timur,” tandas Teguh.

Dari pengungkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp17 juta, satu unit Handphone, dompet, STNK, KTA Persatuan Agen Lhoksukon, dua ATM, SIM dan kartu BPJS. (CS)