Heboh Curi Sawit PT Socfindo, 3 Pelajar SMA Dolok Masihul Diboyong ke Kantor Polisi

10-1-2019-Curi-Sawit-Dolok-Masihul.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Tiga pelajar SMA diboyong ke kantor polisi lantaran tertangkap mencuri sawit milik PT Socfindo di Blok 59 Div Ini BB-TM DS, Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (9/1/2019) sekira pukul 15.30 Wib.

Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasubag Humas AKP Nellyta Isma menyebutkan, ketiga pelaku berinisial GA (17), AS (16) dan AA (16) ditangkap personel satuan pengamanan kebun.

“Pihak PT Socfindo yang menjadi korban telah membuat pengaduan resmi ke Polsek Dolok Masihul sesuai laporan nomor: LP/04/I/2019/SU/Res Sergai/Sek Dolok Masihul, Selasa (9/1/2019) pukul 18.30 Wib, diwakili Taufid (47), Dan 5 Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai.

Pencurian itu diketahui ketika anggota pengamanan kebun bernama Jaka Syahputra sedang melakukan patroli di Blok 59 Div Ini BB-TM Dolok Sagala. Saat itu, dia melihat ketiga remaja tersebut sedang asyik memanen sawit milik PT Socfindo.

Tak membuang waktu, Jaka kemudian mengamankan ketiga remaja tersebut dan melaporkan kepada komandan regu Taufid. Selanjutnya, setelah dicek ke lokasi, petugas keamanan kebun kemudian membawa ketiga remaja itu berikut barang bukti ke Mapolsek Dolok Masihul.

“Saat ini saksi-saksi sudah dimintai keterangan dan ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Dolok Masihul,” pungkas Nelly. (mad)