Heboh Coba Kabur dan Sempat Buang Dompet, Pengedar Sabu Jalan Ampera 3 Diringkus

MEDAN, metro24jam.com – Seorang pria terduga pengedar sabu coba melarikan diri saat akan ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat di sekitar kediamannya di Jalan Ampera 3, Kelurahan Glugur Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kamis (9/1/2020) pagi sekira pukul 11.00 Wib.

Laki-laki bernama Deki Zulkarnain (42) itu juga sempat berusaha menghilangkan barang bukti dengan membuang dompet, yang ternyata berisi belasan paket sabu-sabu.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (14/1/2020) menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud.

“Ketika anggota melakukan penyelidikan di TKP, terlihat tersangka yang sudah kita kantongi identitas dan ciri-cirinya buru-buru masuk ke dalam rumahnya. Saat dikejar tersangka membuang dompet kecil berwarna hitam,” jelas Afdal.

Namun, hanya beberapa saat kemudian, polisi langsung meringkus Deki dan memerintahkannya untuk membuka dompet yang sempat dibuangnya itu.

Begitu dompet dibuka, ternyata isinya ada 19 paket sabu-sabu siap edar.

“Kita juga berkomitmen untuk meminimalisir peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polsek Medan Barat. Ini merupakan atensi dari Pak Kapoldasu dan Pak Kapolrestabes Medan untuk melakukan penindakan dan pembersihan lingkungan yang terindikasi sarang narkoba,” pungkasnya. (asn)