Heboh Cegah Pemilih Pemula Golput, KPU Asahan Goes To School

14-3-2019-KPU-Goes-to-School.jpg

ASAHAN, metro24jam.com – Komisi Pemilihan umum Kabupaten Asahan Goes To School mensosialisasikan kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 270 pelajar SMU Yayasan Pendidikan Indonesia Membangun (Yapim), Kamis (14/3/2019) jam 14.00 Wib di gedung sekolah Yapim Kecamatan Simpang Empat Asahan.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU juga memperkenalkan kepada para pelajar jenis kertas surat suara, tata cara mencoblos dan hindari melakukan transaksi politik uang. Serta mengharapkan kepada pemilih pemula ini agar memberikan hak pilihnya dan jangan golput.

Samiun, anggota KPU Asahan divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM (Parmas) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar pemilih pemula memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pemilu pada 17 April 2019, sehingga mereka tidak golput dan dapat menjadi pemilih yang cerdas.

“Kegiatan Goes to School ini dilaksanakan agar siswa juga dibekali pengetahuan tentang proses pemungutan suara melalui simulasi pemungutan suara. Kemudian diharapkan agar pemilih pemula ini dapat memberikan hak pilihnya dan jangan sampai golput, serta menjadi pemilih yang cerdas,” jelasnya. (Gus)