Heboh Cabuli Bocah 7 Tahun, Buruh Tani di Sei Bamban Dijemput Polisi

SERGAI, metro24jam.com – PS Purba dijemput polisi dari sebuah rumah bekas warnet tak jauh dari kediamnnya di Dusun X Panglong, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Sabtu (30/11/2019) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Hendro Sutarno mengatakan, pria ditangkap sesuai laporan polisi Nomor: LP/331/X/2019/SU/RES SERGAI, tanggal 28 Oktober 2019 lalu atas dugaan pencabulan terhadap seorang bocah perempuan berusia 7 tahun.

Pria itu dilaporkan RM, ibu kandung sang bocah–sebut saja namanya Bunga–setelah mendapat keterangan dari tetangganya dan pengakuan putrinya sendiri.

Cerita berawal Minggu (27/10/2019) pagi. Ketika itu, RM pergi ke gereja di desanya untuk melakukan ibadah Minggu dan meninggalkan putrinya di rumah sendirian.

Namun sepulang dari gereja sekira pukul 11.30 Wib, RM terheran-heran karena melihat putrinya itu menangis di kediaman mereka.

Merasa ada yang aneh dengan tingkah putrinya, RM pun coba bertanya kenapa buah hatinya itu menangis.

Alih-alih menjawab, Bunga langsung lari ke luar rumah sambil terus menangis, sehingga RM merasa semakin heran. RM pun terus mendekati putrinya itu dan coba membujuknya untuk memberitahukan apa yang telah terjadi.

Tak lama kemudian, E br Lumbangaol–tetangga RM, datang dan menemuinya.

“Kan, tengok sudah diapa-apain (dicabuli) laki-laki boru mu itu!” sebut Boru Lumbangaol seperti disampaikan Hendro, Minggu (1/12/2019).

Setelah sang tetangga pulang, RM pun meminta putrinya untuk memberitahukan siapa laki-laki yang telah mencabulinya.

Selanjutnya RM dan putrinya bersama Boru Lumbangaol kemudian berkeliling mencari Purba hingga akhirnya dan bertemu di kebun coklat miliknya.

“Kau yang apain boru ku kan?” Tanya RM kepada Purba ketika itu.

Namun Purba tetap tak mengakui bahwa telah berbuat cabul meski Bunga sudah menunjuknya sebagai pelaku.

Tak terima putrinya dicabuli, RM kemudian membuat pengaduan ke Mapolres Serdang Bedagai, Senin (28/10/2019).

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan.

“Pada hari Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 20.00 Wib, sesuai informasi dari keluarga korban, tersangka sedang berada di sebuah rumah bekas warnet, tak jauh jauh dari rumah korban,” beber Hendro.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak ke lokasi dimaksud dan berhasil meringkus Purba.

“Saat ini kita masih memeriksa saksi-saksi dan menunggu hasil visum korban. Terlapor sudah ditahan di Mapolres Serdang Bedagai,” pungkasnya. (mad)