Heboh Bus Batang Pane Baru dan Bintang Utara Kejar-kejaran, Pengendara Motor Jadi Korban, 1 Tewas, 1 Luka-luka

10-1-2019-Laka-Beruntun-Asahan-663x450.jpg

ASAHAN, metro24jam.com – Alfarizi (14) warga Desa Merbau Dusun 2, Kecamatan Talawi, Batubara, menjadi korban sikap ugal-ugalan sopir bus di Jalinsum Km 148-149, tepatnya di dekat Simpang Sekip, Desa Dadi Mulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan, Kamis (10/1/2019).

Remaja itu tewas seketika setelah sepedamotornya diseruduk bus Batang Pane Baru, BK 7709 LC, dari belakang. Alfarizi tewas seketika akibat luka parah di bagian kepala dan dada.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com, Alfarizi sebelumnya duduk di boncengan sepedamotor Honda Beat BK 6302 QAE yang dikemudikan orangtuanya Saiful Efendi (33) dalam perjalanan dari arah Kisaran menuju arah Medan.

Saat bersamaan, dari belakang mereka datang bus Batang Pane Baru BK 7709 LC, dan melaju dengan kecepatan tinggi beriringan dengan bus Bintang Utara di belakang mereka.

Namun, pengemudi bus Batang Pane Baru diduga kurang konsentrasi sehingga akhirnya menyeruduk sepedamotor yang dikendarai Alfarizi dan ayahnya.

Remaja itu yang duduk di boncengan kemudian terjatuh dan terlindas dan seketika berlumuran darah di lokasi, sedangkan orangtuanya mengalami luka-luka. Sementara itu, sepedamotor yang dikendarai mereka remuk karena terseret bus.

Tak sampai di situ, sopir bus Bintang Utara, BK 7279 DH, Marlugut Sibarani yang ternyata mengekor di belakang bus Batang Pane Baru hilang kendali kemudian menabrak bagian belakang Bus Batang Pane Baru.

Akibat tabrakan tersebut bus Batang Pane Baru melintang di tengah jalan. Sementara bus Bintang Utara masuk ke dalam parit jalan. Ironisnya, sopir bus Batang Pane Baru segera melarikan diri seusai kejadian itu.

Kondisi sepedamotor korban. (ist/metro24jam.com)

Personel Sat Lantas Polres Asahan yang mendapat laporan segera menuju lokasi kecelakaan dan mengevakuasi korban ke RSUD Kisaran.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny melalui Kanit Laka, Iptu Rusdi membenarkan kejadian tersebut.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” singkatnya. (Gus)