Heboh Bupati Sergai Minta Masyarakat Bandar Khalifah Galakkan Pola Hidup Sehat

bupati-dan-wakil-halal-bi-halal.jpeg

SERGAI, metro24jam.com – Mulai pola hidup bersih dengan membuang sampah ditempatnya, karena sampah salahsatu penyebab terjadinya sumber penyakit, terutama sampah dibuang sembarangan.

“Budaya hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya,” kata Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya disela acara halal bi halal di kantor Camat Bandar Khalifah, Selasa (18/6/2019).

Dikatakannya, Gerakan masyarakat membuat lobang sampah sendiri (Gemalosari) salahsatu program digalakkan Pemkab Sergai. Dimana masyarakat harus membuang lobang sampah sendiri dipekarangannya sehingga sampah tidak berserah dimana-mana.

“Dengan digalakkannya Gemalosari nanti, Kabupaten Serdang Bedagai akan bersih dari sampah dan masyarakatnya akan hidup sehat,” pungkas Soekirman.

Adanya harapan masyarakat agar kantor Camat Banda Khalifah minta divnovasi. Bagi Bupati, keindahan kantor sudah tidak berlaku lagi yang penting kinerja orang dalam kantor tersebut perlu ditingkatkan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Seindah kantor apapun kalau kinerja dan pelayanan tidak maksimal, hal itu tidak ada gunanya yang pentig kinerja orang yang ada didalam kantor,” paparnya.

Sebelumnya, Ibnu Hajar tokoh masyarakat Bandar Khalifah mengatakan, warga Bandar Khalifah sangat berterimakasih pada Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya yang telah banyak membantu pembangunan, terutama bantuan pembangunan jembatan di Desa Bandar Tengah.

“Kami harapkan kantor Camat Bandar Khalifah agar direnovasi sehingga lebih baik,” harapnya.(rait).