Heboh BNN RI Musnahkan Narkoba Tangkapan dari Sumut dan Banten

Paparan-ekstasi.jpg

JAKARTA, metro24jam.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 57,4 kilogram sabu dan 66.490 butir ekstasi dari total 9 kasus yang ditangani sejak September 2018. Barang bukti itu adalah hasil penangkapan yang dilakukan oleh BNN di Sumatera Utara dan Banten.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko dan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di halaman belakang Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018).

“Kita akan memusnahkan barang bukti operasi kita dari mulai bulan September kemarin. Termasuk dari penangkapan pada 16 September, TKP di depan lapas Lubuk Pakam,” ujar Heru, seperti dilaporkan Kumparan.

Heru membeberkan, kasus yang diungkap selama September antara lain, yang pertama dari operasi ini terjadi di Deliserdang dengan dua pelaku berinisial MS dan BA. Barang bukti yang disita berupa 44,13 gram sabu.

Kasus lainnya juga terjadi di Deliserdang dengan tersangka E dan DH serta barang bukti sabu seberat 4 kilogram. Kemudian kasus lainnya pada 17 September, H, MR menjadi tersangka yang ditangkap di Medan dengan barang bukti sabu seberat 2,3 kilogram.

“Keempat, pada 20 September di Tanjungbalai, Sumatera Utara, sebuah rumah di tersangka DPO dapat disita sabu seberat 30,9 gram dan ekstasi sebanyak 2.948 butir,” lanjutnya.

Kasus kelima datang dari Medan dengan tersangka JS yang ditangkap di Jalan Gunung Krakatau dengan sitaan 5,1 kilogram sabu. Tersangka yang ditangkap kemudian muncul yaitu JEF dan MR.

Lalu kasus selanjutnya datang dari tersangka M dan RAA yang dikendalikan oleh tersangka AS dengan tangkapan berupa sabu seberat 10,1 kilogram.

Kasus berikutnya melibatkan oknum TNI. Tersangka RM dan E ditangkap di depan pool bus di daerah Cilegon, Banten, pada 29 September 2018. (kc/asp)