Heboh Bimtek KPPS Desa SM Diski, Kades Imbau Seluruh Warga Gunakan Hak Pilih

14-4-2019-Bimtek-SM-Diski.jpg

SUNGGAL, metro24jam.com – Panitia Pemilihan Kecamatan Sunggal, Deliserdang, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara bagi KPPS Pemilu 2019 di Desa Sumber Melati Diski, Sabtu (13/4/2019) jam 19.00 WIB.

Bimtek merupakan suatu kegiatan atau tahapan yang bertujuan melatih kesiapan teknis panitia pemungutan suara menjelang pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan Bimtek itu pun diikuti oleh 120 peserta dari 30 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Desa Sumber Melati Diski. Dari setiap TPS, 4 anggota KPPS diwajibkan mengikuti Bimtek yang diselenggarakan di Aula kantor Desa SM Diski tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) SM Diski, Sariman SPdI dan dua pembicara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memberikan bimbingan.

“Ya, kemarin kita laksanakan Bimtek. Ada dua pembicara dari PPK yakni, Burhanuddin dan dari PPS, Ilham,” kata Sariman, Minggu (14/4/2019).

Dalam kegiatan itu, menurut Sariman, dia memberi arahan kepada warga yang hadir untuk fokus dan bersungguh-sungguh dalam mensukseskan Pemilu tahun ini.

“Harus serius dan sungguh-sungguh, agar pemilu kita sukses. Khususnya di Desa SM Diski,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sariman, dia juga mengimbau warganya untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilih masing-masing. Menurut Sariman, tindakan Golput harus diminimalisir agar proses demokrasi berjalan baik di desanya.

Menurut Sariman, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa SM Diski sebanyak 7934. Dia berharap, seluruh warga yang terdaftar dalam DPT bisa hadir dan memberikan hak suara mereka.

“Target kalau bisa 100% hadir semua,” tegasnya. (adi)