Heboh Begal Sadis Siantar Ditangkap di Depan Neko-Neko Bakery, Kasat Reskrim: Masih Didalami

SIANTAR, metro24jam.com – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pematang Siantar berhasil menangkap seorang pelaku begal dan maling yang cukup sadis.

Informasi dihimpun Metro24jam.com, penangkapan dilakukan polisi di Jalan Melanthon Siregar, tepatnya di depan Neko-Neko Bakery and Cake, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (30/8/2020) petang.

Sejumlah warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian pun menyaksikan proses penangkapan tersebut.

“Polisi yang menangkap pakai baju preman. Dua mobil mereka (polisi),” kata Yudi, warga sekitar.

Ia mengungkapkan, pria tersebut ditangkap seorang diri .Proses penangkapan juga terbilang singkat. Meski begitu, warga langsung ramai menyaksikannya.

“Dia ditangkap pas lagi naik kreta (sepedamotor),” ujar Yudi.

Menurut Yudi, sepengetahuan dirinya, pria yang ditangkap tersebut bermarga Siagian dan menetap di Jalan Pisang, Siantar Marihat.

Ia mengatakan, pria itu memang kerap kali melakukan aksi kejahatan, seperti begal dan mencuri ke rumah warga. Bahkan, pria tersebut terbilang sadis ketika beraksi.

“Sudah banyak yang tahu dia (pencuri dan begal-red). Dia dikenal beringas. Sering bawa pisau. Sudah sering dia maling di rumah masyarakat. Katanya dia nyabu juga,” beber Yudi.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto membenarkan penangkapan pria bermarga Siagian itu. “Benar, ada kita amankan,” kata Edi, Kamis (3/9/2020) siang.

Meski begitu, Edi belum bersedia memberikan penjelasan lebih rinci soal penangkapan dan kasus yang menjerat pria tersebut.

“Kasusnya masih didalami ya,” pungkas Edi. (zeg)