Heboh Bawa Setengah Kilogram Sabu, Anak Saentis Ditembak di Perbaungan

SERGAI, metro24jam.com – Sat Resnarkoba Polres Serdang Bedagai berhasil meringkus seorang bandar narkoba asal Kota Medan di Jalan Kabupaten, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/9/2020) malam.

Pria bernama Restu Fauzi Siregar (36), warga Jalan Sampali, Kelurahan Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang tersebut ditangkap dengan barang bukti setengah kilogram sabu-sabu.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan, penangkapan berawal informasi yang diterima bahwa ada seorang bandar narkoba akan melakukan transaksi di Perbaungan.

“Tersangka diamankan personel saat melintas di jalan kabupaten. Namun tersangka melawan dan mencoba kabur sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak kakinya,” ungkap Robinson, Sabtu (19/9/2020).

Berdasarkan hasil interogasi, Restu mengakui bahwa sabu-sabu itu akan diantar kepada seorang pemesan di Perbaungan atas perintah Ibas warga Medan. “Pengakuan tersangka, ia tidak mengetahui identitas pemesan tersebut dan coba mencari sekitar jalan kabupaten,” katanya.

Polisi kemudian membawa Restu untuk mendapat perawatan atas luka tembaknya sebelum diboyong ke Mapolres Serdang Bedagai.

“Kasusnya masih kita kembangkan, tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas mantan Kapolres Batubara itu. (Ap)