Heboh Bangunan Smoking Area Di Depan Kantor PUPR Sergai Terlantar Dan Mubajir, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Sergai

smoking-areal-640x454.jpg

SERGAI, metro24jam.com – Bangunan smoking area (tempat merokok) yang terletak disekitar halaman parkir kompek kantor Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya didepan kantor Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai terkesan terlantas dan mubajir akibat tidak terurus.

Bangunan permanen dengan berdinding kaca dibangun tahun anggaran 2015 lalu kini dalam kondisi pintu terkunci dan tidak terawat. Hal itu terlihat dari tumbuh suburnya rumput disekitar bangunan smoking area tersebut.

Kadis PUPR Sergai Suwanto Nasution pada metro24jam.com, Senin (11/2/2019) mengatakan, proyek pembangunan smoking area bukan dikerjakan Dinas PUPR, melainkan dikerjakan Dinas Kesehatan Sergai

“Bukan Dinas PUPR melainkan Dinas Kesehatan yang mengerjakan bangunan smoking area tersebut,” kata Suwanto.

Sementara itu Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit pada metro24jam.com melalui telepon selulernya membenarkan, proyek bangunan smoking area dikerjakan Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai pada tahun anggaran 2015 lalu.

“Dinas Kesehatan yang bangun smoking area tersebut,” kata dr Bulan.

Menurutnya, smoking area dibangun sebagai tempat khusus bagi warga yang merokok, sehingga untuk perawatan dibebankan pada lingkungan dimana bangunan tersebut ada.

“Kita cuma bangun, kalau perawatan lingkungan sekitar karena mereka yang menggunakan tempat merokok,” bilangnya.(mad)