Heboh Bandar Narkoba Porsea Ditangkap di Jalan FL Tobing, Pemasoknya di Balige Lolos

TOBASA, metro24jam.com – Personel Satuan Narkoba Polres Tobasa meringkus pengedar narkoba, Ricardo Sirait, Jalan DR FL Tobing, Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kamis, (09/1/2020) sekira pukul 17.00 Wib kemarin. Pria itu selama ini sudah dikenal warga sebagai pengedar sabu-sabu dan ganja di kawasan itu.

Kasat Narkoba Polres Tobasa AKP Budi Ginting SSos dalam keterangannya mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim Opsnal Satres Narkoba Polres kemudian bergerak ke lokasi dimaksud. Tiba di sana, polisi melihat pria berusia 33 tahun itu dan langsung meringkusnya dan melakukan penggeledahan.

Hasilnya, polisi menyita 15 paket sabu-sabu seberat 5,55 gram (bruto) dan 11 paket ganja ganja dengan berat 88,37 gram (bruto).

Selain itu, polisi juga menyita 1 wadah plastik bulat merk, timbangan elektrik merk Ion, sebuah kotak merk Levis warna hitam, 1 plastik klip berisi potongan plastik warna merah, kotak merk Hansaplast warna biru berisi plastik klip berbagai ukuran.

Selanjutnya, sebuah kotak merk Alba warna hitam berisi 4 batang kaca pirex, 3 batang sedotan berbentuk sendok, gulungan uang kertas salah satu unjungnya berbentuk sendok, sebatang jarum suntik, 5 buah plastik klip bekas pakai, kaleng rokok merk Gudang Garam berisi sebuah bong terhubung dengan kaca pirex bekas pakai dan tas sandang warna cream.

AKP Budi Ginting ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Senin (13/1/2020) mengatakan, Ricardo mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pria berinisial SG yang beralamat di Balige.

“Kita sudah melakukan pengembangan ke Balige, namun terduga sudah melarikan diri,” katanya.

Budi menambahkan, bahwa Ricardo merupakan pengedar tunggal di Porsea. “Tidak ada lagi pelaku lain, dia ini bandarnya di Porsea. Untuk tahun ini baru satu yang dapat ditangkap dan kita akan sikat habis pemakai, pengedar bahkan bandarnya,” pungkasnya.

Saat ini, menurut Budi, Ricardo sudah diamankan di Mapolres Tobasa untuk proses hukum lebih lanjut. (Hotman)