Heboh Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

TOBA, metro24jam.com – Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di perbatasan Simalungun – Toba terlihat sepi akibat adanya larangan mudik mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021 mendatang.

Pantauan Metro24jam.com di Pos Penyekatan Aek Natolu, Kecamatan Lumbanjulu, Selasa (11/5/2021) sekira pukul 13.30 Wib, hanya 21 unit yang diputar balik petugas.

Adapun kendaraan yang diputarbalik antara lain sepedamotor sebanyak 4 unit, sedangkan mobil ada 17 unit.

Kapolsek Lumban Julu AKP Robinson Sembiring ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa arus lalu lintas di di Jalinsum Aek Natolu lebih lengang dari biasanya.

“Dua hari jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Paskah, pada 13 Mei 2021, arus lalulintas sepanjang Jalan Lintas Sumatera Aek Natolu, Polsek Lumbanjulu tampak lengang dari kendaraan, khususnya angkutan umum,” ujarnya di lokasi Selasa (11/5/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

Robinson menjelaskan kendaraan yang diputar balik di Pos Penyekatan Covid-19 Aek Natolu, merupakan kendaraan pribadi yang saat diperiksa memiliki kartu identitas luar Kabupaten Toba.

“Mengetahui identitas tersebut, petugas Satgas memastikan pemudik tidak dilengkapi dengan dokumen/surat bebas Covid-19, sesuai peraturan. Mereka diarahkan untuk putar balik arah dan kembali ke daerah asal,” jelasnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Di masa sekarang, kita harus saling menjaga demi kesehatan dan keselamatan kita bersama. Jangan sampai negara kita mengalami korban seperti yang dialami negara India saat ini,” pungkasnya. (*)