Heboh Akibat Longsor, Jalan Pematangsiantar-Parapat Tertutup

c668919c-a1e7-4f89-a06c-d9627861d5a3.jpeg

Jakarta – Terjadi di Jembatan Lumban Siduadua, Sumatera Utara. Akibatnya, Jalan Pematangsiangar-Parapat ditutup.

“Terjadi longsor di Jembatan Lumban Siduadua dan mengakibatkan jalan nasional ini kembali tertutup,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/12/2018).

Longsor itu terjadi pada Minggu (30/12) pukul 21.30 WIB malam. Riadil memperoleh informasi tersebut dari Kapolres Simalungun. Saat ini BPBD Provinsi Sumatera Utara berkoordinasi dengan Balai Pengembangan Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga untuk menangani kondisi itu.


“Alat berat sedang dimobilisasi ke lokasi sebanyak dua loader dan eskavator untuk membantu percepatan pembersihan longsoran di lokasi,” kata Riadil.

Hingga saat ini, belum ada laporan terkait korban jiwa akibat longsor tersebut. Riadil mengimbau agar masyarakat yang hendak melintasi Jalan Pematangsiantar-Parapat agar mencari jalur lain.

“Kepada masyarakat yang akan menuju dari dan ke Parapat agar mencari jalur alternatif dan berhati-hati di jalan mengingat saat ini sedang hujan,” kata dia.

Simak juga video ‘ Laut Pasang + Longsor Bawah Laut Gunung Anak Krakatau = Tsunami Anyer’:

(dnu/dnu)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>