Heboh Ada Gedung Baru, Napi Berduit di Lapas Klas IIA Pematangsiantar Segera Nikmati Kemewahan?

20-7-2019-Lapas-Siantar-2-663x454.jpg

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Beberapa bulan ke depan, narapidana ‘berduit’ di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan KM VII, Kecamatan Siantar, Simalungun, disebut-sebut bakal bisa menikmati ‘kemewahan’.

Pantauan metro24jam.com Sabtu (20/7/2019) siang, saat ini di halaman depan Lapas Klas II A Pematangsiantar sedang dikerjakan pembangunan sejumlah gedung. Namun, belum diketahui pasti tujuan pembangunan gedung tersebut, karena di lokasi tidak terlihat plank proyek pembangunan.

Selain sudah membangun memiliki saung-saung (lesehan) yang dikatakan akan menjadi tempat menerima keluarga narapidana berkunjung atau mengadakan kegiatan di dalam Lapas, dalam waktu dekat disebut-sebut akan berdiri beberapa fasilitas mewah lainnya.

Berdasarkan keterangan sumber kepada metro24jam.com, gedung baru itu nantinya akan difunsgsikan sebagai tempat pembuatan roti yang akan menjadi lahan praktik para napi, serta restoran yang akan dilengkapi sejumlah fasilitas terbilang mewah.

“Restoran itu nanti katanya untuk tempat menerima keluarga narapidana yang berkunjung dan petugas lembaga pemasyarakatan. Ada sofa empuk, kulkas, pemanas air minum dan sound system di sana,” sebut pria bermarga Tambunan itu ketika ditemui di sekitar lokasi, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, menurut dia, di sana akan ada TV layar datar, ruang tamu khusus dan ranjang empuk. Semuanya itu untuk memenuhi keinginan narapidana berduit mendapatkan berbagai kemewahan.

Gedung yang diduga akan dijadikan restoran serta kolam-kolam-kolam rekreasi. (Suhendra/metro24jam.com)

Sejumlah napi juga dikatakan dipekerjakan dalam pembangunan gedung tersebut. Hal itu mengundang sejumlah tanya dari berbagai pihak sekaligus mencuatkan isu-isu liar dan miring.

Legiman, mandor sekaligus pengawas proyek pembangunan gedung ketika coba dikonfirmasi menyarankan agar menanyakan langsung kepada Kalapas Klas II A Pematangsiantar.

“Kata bos saya, langsung ditanyakan kepada Kalapas saja. Nanti takut salah menjelaskan pembangunan gedung ini,” ujar kata pria itu seusai menghubungi seseorang melalui telepon selulernya.

Sayang, Kepala Lapas Klas II A Pematangsiantar Posman Siregar SH, hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi metro24jam.com. Saat coba dihubungi melalui telepon seluler, Ka Lapas tidak mengangkat. (age)