Heboh Ada Apa? Wali Kota Siantar Belum Mutasi Pejabat Eselon II

20181206045903-lo.jpg

Siantar Hetanews.com- Setelah dilakukan uji kompetensi atau assesment test kepada Pejabat Eselon II B Pemko Siantar, Wali Kota, Hefriansyah, belum juga melakukan mutasi atau rotasi jabatan, berdasarkan penilaian hasil kompetensi tersebut.

Sementara itu, KASN melalui suratnya, tertanggal 7 Agustus 2018 No: B-156/KASN/8/2018 telah merekomendasikan agar Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Wali Kota segera melakukan mutasi jabatan pembina tinggi.

Sejauh ini, pasca digelarnya uji kompetensi terhadap 23 Pejabat Eselon II B tersebut, Wali Kota belum mengambil tindakan yang progres untuk menata birokrasi yang dipimpinnya. 

"Kalau untuk rotasi jabatan belum tau bah, gak ada kabarnya. Cemanalah, itu kan kewenangan Wali Kota sebagai PPK. Kalau aku kan tahun depan mau pensiunnya,"ujar salah seorang Kepala Dinas, yang disinggung mengenai kabar mutasi, di kalangan Pejabat Eselon II B.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siantar, Jan Purba mengatakan, jika mutasi adalah kewenangan Wali Kota. 

"Belum ada informasinya ke BKD,"kata Jan Purba, diitanya terkait kapan penjadwalan rotasi dan mutasi itu dilakukan, Kamis (6/12/2018).

Setelah uji kompetensi dilaksanakan, sedikitnya birokrasi Pemko Siantar mengalami pergeseran. Saat ini jabatan struktural yang tengah dipimpim oleh pelaksana tugas (Plt) tercatat sebanyak 8 orang.