Heboh 5 Tahun Berdiri, RSUD Batubara Akhirnya Peroleh Akreditasi

13-2-2019-Akreditasi-RSUD-Batubara.jpg

BATUBARA, metro24jam.com – Rumah Sakit Umum Daerah Batubara akhirnya memperoleh akreditasi, setelah lima tahun berdiri. Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perdana (Bintang Satu) kepada RSUD Batubara, dr Juri Freza, dari Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr Sutoto MKes di gedung Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (13/2/2019) pagi.

Direktur RSUD Batubara dalam keterangannya yang diterima, Rabu (13/2/2019), menyebutkan, bahwa dengan akreditasi yang diperoleh, Ketua KARS berharap RSUD Batubara dapat menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya dengan dukungan semua pihak.

Menurut dia, KARS berharap bahwa pemberian akreditasi itu mendapat dukungan dari Pemkab Batubara selaku pemilik RSUD itu sendiri.

“Karena akreditasi adalah acuan standar untuk memberikan pelayanan di RSUD,” sebut dr Sutoto, seperti disampaikan dr Juri.

Selanjutnya Ketua KARS meminta agar Direktur RSUD Batubara dapat mengembangkan dan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi agar kelak bisa meraih Akreditasi Paripurna.

Sementara itu, dr Juri Freza mengungkapkan rasa syukur, karena setelah 5 tahun berdiri, akhirnya RSUD Batubara berhasil mendapatkan akreditasi.

Juri menyayangkan bahwa sebelumnya, banyak pihak yang seolah tidak menginginkan RSUD Batubara terakreditasi.

“Akreditasi ini untuk masyarakat Batubara. Saya berterimakasih kepada para pihak dan pejuang mutu yang telah bekerja keras sehingga Akreditasi Perdana Bintang Satu dapat diraih RSUD Batubara,” kata dr Juri Freza.

Juri kemudian mengajak seluruh jajaran RSUD Batubara agar tetap berusaha dan berbuat lebih baik lagi.

“Abaikan suara skeptis, jadikan sebagai motivasi untuk membuktikan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (fik)