Heboh 5 Lagi Pengedar Sabu Dijebloskan ke Sel Tahanan Polres Siantar, Termasuk 2 dari Simalungun

SIANTAR, metro24jam.com – Sejumlah titik rawan peredaran narkoba diseser personel Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar dalam 2 hari terakhir. Hasilnya, 5 pengedar sabu-sabu diringkus dari dari lokasi berbeda.

Tiga di antaranya merupakan warga Pematang Siantar, yaitu Anju (28) warga Sibatu-batu, Siantar Sitalasari, Samuel (23) warga Jalan Handayani dan Agung (20) warga Kelurahan Pondok Sayur, Siantar Martoba.

Sedangkan 2 tersangka lainnya, masing-masing Jon Purba (31) dan Ando (24) warga Kabupaten Simalungun.

Kasat Resnarkoba AKP Kristo Tamba mengatakan, awalya petugas menangkap Anju.

“Anju kita tangkap di Jalan Sriwijaya dengan barang bukti 1 paket narkotika sabu seberat 0,40 gram (bruto),” kata Kristo, Senin (10/5/2021) sekira jam 14.30 WIB.

Selanjutnya, polisi meringkus Samuel dari Cafe Alaniho, Jalan Tuan Rondahaim Saragih, Siantar Martoba.

“Dia ditangkap dengan barang bukti sebuah bong terbuat dari kemasan gelas minuman, lengkap dengan 3 buah pipet dan sebatang pipa kaca,” ucapnya.

Selain itu, polisi juga menemukan sebuah kotak rokok berisi 4 paket sabu seberat 0,55 gram (bruto), yang diselipkan di dinding ruang kasir kafe.

Berselang beberapa jam kemudian, polisi meringkus Agung dari Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Siantar Utara.

“Agung ditangkap membawa 2 paket sabu dengan berat 0,80 gram (bruto) saat sedang mengendarai sepedamotor Yamaha Mio warna hitam,” jelas Kristo.

Keesokan harinya, personel Sat Resrnakoba meringkus Jon Purba dan Ando dari Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Siantar Utara.

“Kita dapat informasi, keduanya sedang membawa narkoba dan akan melintas mengendarai sepedamotor Honda Revo warna hitam, BK 3885 AFB,” jelas Kristo.

Polisi berhasil menghentikan keduanya dan mengamankan 2 paket sabu seberat 0,79 gram (bruto).

Kepada polisi, keduanya mengakui bahwa sabu-sabu itu adalah milik mereka.

Saat ini, kelima tersangka sudah diamankan di Mapolres Pematang Siantar untuk penyidikan lebih lanjut. (*)