Heboh 4 Bulan Berkeliaran Usai Menikam Korbannya Hingga Tewas, Pria Ini Ditangkap Polisi

TSK-351-cengkareng.jpg

JAKARTA, metro24jam.com – Seorang pria berinisial FW alias FC (37), ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Senin (3/12/2018) kemarin.

Pria itu sempat berkeliaran selama 4 bulan usai menikam Yoandra alias Oyon (50), warga Jalan Fajar Baru Utara RT 006/07, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat di Depan Pos RW 07, Jalan Fajar Baru RT 06/07 Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (28/7/2018) lalu.

Oyong menghembuskan nafas terakhirnya meski sempat dilarikan ke RSUD Cengkareng setelah pisau milik FW menancap di dadanya.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H Khoiri SH MH, menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

Dijelaskan Khoiri, sebelum peristiwa itu, pelaku yang sehabis mencari makanan ternak bebeknya dengan mengendarai sepedamotor melintas di dekat Pasar Pisang Cengkareng. Saat itu, Oyon sempat menyerempet motor FW, namun tetap jalan terus.

FW kemudian mengejar Oyon hingga sampai di lokasi kejadian. Di situ, pria tersebut kemudian membalas menyerempet sepedamotor yang dikendarai Oyon.

Alhasil, terjadi cekcok mulut antara keduanya. FW kemudian membenturkan kepala Oyon yang saat itu menggunakan helm ke kepalanya sebanyak 3 kali.

“Pelaku sempat menghindar, namun korban masih merasa tidak senang dan mengejar pelaku,” ucap Khoiri, Kamis (6/12/2018).

Namun, FW yang mengetahui dikejar Oyon langsung berhenti dan mengeluarkan pisau dari dalam jok sepedamotornya lalu memasukannya ke dalam tas.

“Saat itu FW menghampiri Oyon sambil berkata, ‘Bang, kepala gue berdarah nih!’ Lalu korban menjawab, ‘Emang kenapa? loe gak seneng? Loe mau ribut?’” ujar keduanya, seperti dituturkan Kompol Khoiri.

FW yang tak terima dengan tantangan Oyon pun langsung mengeluarkan pisau dari dalam tasnya dan membuka sarung pisau tersebut.

Melihat itu, Oyon berusaha menghindar dan melarikan diri, namun akhirnya terjatuh. Pada saat itulah, FW langsung menikam Oyon, tepat di dada pria itu.

“Pada saat pelaku menusuk korban, sempat datang para saksi untuk melerai dan menolong korban. Namun pelaku mengancam para saksi dengan menghunus pisau dan selanjutnya melarikan diri,” timpal Kanit Reskrim, AKP Antonius SH, menambahkan.

Selanjutnya, Oyon sempat dibawa ke RSUD Cengkareng guna pengobatan namun sayang, nyawanya tidak tertolong.

“Dari hasil olah TKP, penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi serta hasil rekaman CCTV, diperoleh hasil bahwa yang melakukan perbuatan tersebut adalah FW alias FC,” lanjut Kanit Reskrim didampingi Panit Reskrim Iptu H Rahmat SH.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap FW pada Senin (3/12/2018) sekira pukul 11.00 Wib.

Jenazah korban di rumah duka. (ist/metro24jam.com)

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah pisau bergagang dan bersarung kayu, satu unit sepedamotor Honda Supra warna hitam biru, tas warna hitam dan sweater.

“Pelaku yang sempat buron selama 4 bulan, kita amankan di daerah Tangerang, Banten, dan akan kita jerat dengan Pasal 351 KUHPidana,” katanya. (vin)