Heboh 3 Komunitas Siantar Serahkan Bantuan Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi

9-1-2019-bantuan-bencana-Siantar.jpg

SIANTAR, metro24jam.com – Tiga komunitas asal Jawa Barat di Kota Pematangsiantar yang melakukan pengumpulan dana peduli bencana Tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi menyerahkan uang sejumlah Rp4.500.000 kepada Lembaga DT Peduli Umat untuk disalurkan, di Pelataran Balai Bolon Haji Adam Malik, Rabu (9/1/2019), sekira pukul 20.00 WIB.

Pantauan metro24jam.com, sekira 50-an anggota dan pengurus dari ketiga komunitas perantauan dari Jawa Barat turut hadir menyaksikan penyerahan dana bhakti sosial tersebut, Komunitas Suporter Persibg Viking, Komunitas Suporter PSMS SMeCK Hooligan dan Komunitas Otomotif XTC yang belum lama terbentuk di Siantar.

Penyerahan dana bakti dilakukan oleh ketua Viking Aad Darusman didampingi Ketua Otomotif XTC Adri Pratama dan SMeCK Hooligan diwakili Bima Nasution, kepada Tim Lembaga Silarurahim DT Peduli Umat Medan, Pria Dwi Amsari bersama Novita Sani, disaksikan seluruh pengurus dan anggota ketiga komunitas yang hadir.

Menurut Aad Darusman, Komunitas Viking yang kini beranggotakan 80 orang melakukan penggalangan dana selama tiga malam di tiga titik, yaitu simpang Rambung Merah, Taman Bunga dan Makam Pahlawan Siantar bersama anggota komunitas SMeCK Hooligan dan XTC otomotif.

“Semua ini kami lakukan dengan penuh ikhlas dan sukarela tanpa ada paksaan, dan alhamdullilah pada malam ini uang yang sudah kami kumpulkan akhirnya dapat kami serahkan melalui Lembaga DT Peduli Umat untk disalurkan kepada yang kami tujukan,” harapnya.

Dia menambahkan, sumbangan tersebut merupakan wujud kepedulian Viking terhadap musibah yang menimpa saudara sebangsa dan se Tanah Air.

“Mudah mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban derita yang mereka alami. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada warga Pematangsiantar yang begitu peduli atas musibah ini,” ucap Darusman.

Terpisah, Rusdianto salah satu warga kelurahan timbang galung dari awal menyaksikan acara serah terima dana Baksos mengaku salut dan kagum dengan kegiatan sosial yang dilakukan ketiga komunitas asal Jawa Barat tersebut.

“Salut aku melihatnya bang, yang ku kira lagi ‘kopi darat’, tahunya acara penyerahan dana Baksos untuk bencana tsunami Selat Sunda & Longsor Sukabumi. Tentunya apa yang mereka lakukan itu sangat bermamfaat bagi saudara kita yang terkena musibah,” katanya kepada metro2jam.com (raen)