Heboh 3 Hari Kabur, Curanmor di Bandar Malela Ditangkap di Rohil, Pelaku di Silau Bayu Masih ‘Gentayangan’

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Selama 3 hari melarikan diri usai mencuri satu unit sepedamotor di Huta III, Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pelarian Sugianto alias Jek akhirnya kandas di tangan polisi.

Pria pengangguran asal Huta I, Nagori Dipar, Kecamatan Gunung Maligas ini ditangkap di Kecamatan Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Informasi diperoleh, pria 37 tahun ini diduga telah mencuri sepedamotor Honda Supra X, BK 5557 TBL, milik Syaiful (41), warga Huta III, Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Minggu (13/9/2020) subuh.

“Korban kemudian membuat pengaduan ke Polsek Bangun. Dari hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa pencurian diduga kuat dilakukan oleh Sugianto alias Jek yang kemudian melarikan diri ke Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau,” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring dalam keterangannya, Jum’at (18/9/2020).

Mendapat informasi tersebut, personel Polsek Bangun langsung berangkat ke Bagan Batu, pada hari Rabu (16/9/2020) malam.

“Tersangka ditangkap di Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (17/9/2020, sekira pukul 09.30 Wib,” katanya.

Berdasarkan hasil interogasi, Sugianto mengakui bahwa dia telah mencuri sepedamotor milik Syaiful tersebut lalu melarikan diri ke Bagan Batu.

“Tersangka saat ini sudah diamankan di Polsek Bangun berikut sepedamotor yang dicurinya,” pungkasnya.

Curanmor di Silau Bayu Gentayangan

Sementara itu, pelaku pencurian sepedamotor lainnya di Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, saat ini masih ‘gentayangan’ alias bebas berkeliaran.

Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, Sabtu (19/9/2020), maling tersebut mencuri satu unit sepedamotor Honda Supra 125, milik seorang pengusaha kelontong.

Aksi pencurian yang sudah terjadi lebih kurang sepekan itu, disebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, berikut barang bukti rekaman CCTV saat kejadian.

Namun, sampai saat ini pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya belum berhasil ditangkap. Pelaku disebut-sebut merupakan seorang residivis yang berdomisili tak jauh dari kediaman Ristimawati–pemilik Honda Supra X 125 yang hilang.

Ristimawati ketika dikonfirmasi Metro24jam.com, melalui telepon seluler, Jum’at (18/9/2020) sore, membenarkan bahwa sepedamotornya telah dicuri.

“Ya, terekam CCTV pada tempat saat kejadian. Tapi saya masih dalam penjalanan pulang ini, nanti saja ya,” sebut wanita itu yang mengaku masih berada di dalam Angkot saat dihubungi. (age)