Heboh 2 Warga Kota Siantar Terinfeksi Corona Meninggal, 4 Sembuh dan 8 Positif Dirawat

Siantar, hetanews.com – Dua dari 14 warga Kota Siantar yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 meninggal dunia. Dari jumlah tersebut 4 orang diantaranya sembuh.

"Sehingga total ada delapan orang pasien positif terkonfirmasi saat ini sedang dirawat," kata Jubir GTPP Covid-19 Siantar, Daniel Siregar lewat siaran langsung Youtube, Kamis malam (21/5/2020).

Satu dari 2 pasien meninggal sebelumnya berstatus PDP, pria berumur 56 tahun warga Kecamatan Siantar Marihat. Pasien meninggal pada Jumat (15/5) dan esoknya dimakamkan di TPU Jalan Pane. Daniel menyampaikan, hasil uji swab menyatakan pasien positif terinfeksi virus corona baru keluar hari ini sehingga dinyatakan pasien positif yang meninggal.

Sedangkan seorang lainnya meninggal merupakan anak berumur 8 tahun dan dimakamkan di Simalingkar, Medan.

Daniel menambahkan, per hari ini kasus positif bertambah 1 yaitu seorang warga Kecamatan Siantar Selatan.

Daerah lainnya 2 warga Kecamatan Siantar Marihat, 3 warga Kecamatan Siantar Utara dan 2 orang di Kecamatan Siantar Timur. Sehingga total kasus positif berjumlah 8 orang.

Hingga hari ini juga tercatat sebanyak 108 masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP), 10 PDP (pasien dalam pengawasan) yang sedang dirawat, 9 OTG (orang tanpa gejala) diisolasi di rumah sakit RSU Djasamen Saragih.