Heboh 2 Pengedar Upal Ditangkap TNI dan Kades di Kecamatan Beringin, Temannya Diringkus Polisi

DELISERDANG, metro24jam.com – Dua anggota komplotan pengedar uang palsu ditangkap di Dusun VIIA, Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Jumat (22/5/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Mereka adalah Riwayanto (39), warga Dusun VII A Desa Karang Anyar dan Edi Novendra (43), asal Desa Samudra, Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diperoleh personel Koramil 23/Beringin, Serka D Lumbantoruan, bahwa ada pembuatan uang palsu di sebut rumah di Dusun VIIA, Desa Karang Anyar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Serka D Lumbantoruan kemudian berkoordinasi dengan Kepala Desa Karang Anyar, serta kepala dusun setempat lalu berangkat ke rumah dimaksud.

Serka D Lumbantoruan kemudian bersama perangkat desa kemudian menggerebek rumah di Dusun VII A, Desa Karang Anyar dan berhasil mengamankan Riwayanto dan Edi Novendra.

Dari lokasi, petugas juga menyita barang bukti 1 unit printer, pisau cutter, uang palsu pecahan Rp100.000 sebanyak 206 lembar, uang palsu pecahan Rp50.000 sebanyak 208 lembar, tinta emas 1 buah, KTP atas nama Edi Novendra, resi KTP atas nama Riwayanto, HP android 1 unit. Selanjutnya kedua pria dan barang bukti diserahkan ke Polresta Deliserdang 

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M Firdaus SIk ketika Sabtu (23/5/2020) membenarkan dua pria diamankan dari Kecamatan Beringin tersebut.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil meringkus seorang lagi bernama Hendro, yang diduga terlibat dalam pencetakan uang palsu. (Fan)