Dorr…. Dorr…. Akhirnya Polisi Tembak Mati Penjambret Tas Pegawai Bank BNI Pematang Siantar

Tadi pagi subuh tertangkapnya, pelaku kita tangkap saat melarikan diri ke Medan

Dorr.... Dorr.... Akhirnya Polisi Tembak Mati Penjambret Tas Pegawai Bank BNI Pematang Siantar

Pelaku jambret yang menewaskan pegawai Bank BNI Rara Sitta Stefanie berhasil ditemukan keberadaanya oleh petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut. Namun saat melakukan pengerebekan, petugas Jantanras Polda Sumut menembak pelaku atas nama Randal, bahkan terpaksa ditembak dan mati meregang nyawa setelah melawan petugas sekitar pukul 04.30, Sabtu (29/10/2017)

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan pelaku jambret pegawai Bank BNi sudah ditangkap.

”Tadi pagi subuh tertangkapnya, pelaku kita tangkap saat melarikan diri ke Medan. Dan kita ringkus di daerah Marindal. Dan Satu pelaku lain sudah terlebih dulu ditangkap  Siantar” ujar AKBP Faisal Napitupulu.

Tambahnya, ketika hendak diringkus, pelaku atas mana Randal Malau mencoba kabur dari sergapan petugas. Tak hanya itu, Randal juga melalukan penyerangan terhadap petugas secara brutal, sehingga salah petugas pun memberi peringatan namun tak digubrisnya dan balik menyerang petugas.

Dorr.... Dorr.... Akhirnya Polisi Tembak Mati Penjambret Tas Pegawai Bank BNI Pematang Siantar

Akibat ulahnya, petugas pun melakukan tembakan peringatan dan tidak digubris olehnya. Akhirnya petugas  bertindak menembak Randal hingga terhempas ke tanah dan meninggal dunia kehabisan darah.

Salah satu anggota Jatanras  dipimpin Faisal yang melakukan pemburuan dikabarkan terluka dan mendapat perawatan medis.

“Diserang anggota kita sampai luka-luka. Pelaku menyerang anggota saat akan mau ditangkap dan melawan dia. Terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur (tembak). Randal kondisinya meninggal dunia setelah kena tembakan, jasadnya lansung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara di Medan,” Ungkap Faisal

Selain Randal, petugas juga meringkus Nasib Hutasoit alias Ompong, warga Pasar Pagi, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari yang terlibat dalam penjambretan Pegawai Bank BNI.

Awalnya Nasib Hutasoit ditangkap petugas bersama lima orang lainnya yang diduga penjambret. Hanya NH alias Ompok tidak mengaku saat diinterogasi secara intensif di Polres Siantar. Terakhir saat petugas menunjukkan barang bukti dan menyingkronkan keterangan  saksi-saksi  Ompong tak bisa berkelit.

“Satu pelaku sudah ditangkap bro di Siantar. Kalau gak salah Ompong panggilannya. Pertama tidak ngaku dia, setelah ditemukan barang bukti kita ditetapkan jadi tersangka,” ucap Faisal.

Sebelumnya, tas milik Rara Sitta Stefanie yang dibuang pelaku ke parit SMA 3 ditemukan oleh Satpam Sekolah dan sepeda motor Vario BK 3318 TBG yang sudah diamanakan. HP hasil rampasan dari korban juga ditemukan saat meringkus Randal.