Begini cara polisi menangkap pelaku jambret pegawai Bank BNI Pematang Siantar

Dua pelaku jambret Pegawai BNI Rara Sitta Stefanie yang beraksi mengendarai Vario berhasil dilumpuhkan

Dua pelaku jambret Pegawai BNI Rara Sitta Stefanie yang beraksi mengendarai Vario berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak oleh personel Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut di lokasi berbeda dan dibawa ke RS Bhayangkara, Minggu (29/10/2017) .

Begini cara polisi menangkap pelaku jambret pegawai Bank BNI Pematang Siantar

Kedua tersangka yang berhasil diringkus yakni, Randal Malau (23), warga Jalan Narumonda Bawah Kota Pematangsiantar dan meninggal dunia.

Sementara rekannya Nasib Hutasoit alias Ompong (23), warga Jalan Pasar Pagi, Gang Tampo, Kecamatan Siantar Sitalasari dilumpukan petugas dengan menembak kedua kakinya.

Petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut awalnya meringkus Nasib Hutasoit alias Ompong dari Jala Vihara, Sabtu (28/10/2017) sekira pukul 18.00 WIB.

“Dari pengakuan Nasib Hutasoit, bahwa Randal Malau melarikan diri ke Kota Medan dan sehingga dilakukan Pengejaran,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu.

Petugas pun bergerak ke lokasi persembunyian Randal Malau yakni di Jalan Pantai Halim, Desa Marendal, Kabupaten Deli Serdang. Namun saat hendak ditangkap Randal Malau melakukan perlawanan.

“Sebanyak tiga kali tembakan peringatakan, namun tersangka malah mengacungkan pisau dan membacokkan ke petugas dan tersangka kita lumpuhkan dengan tembakan,” ungkapnya.

Randal Malau pun segera dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan, pria ini tewas.

Polisi juga terpaksa menembak kedua kaki Nasib Hutasoit. Soalnya pria berusaha ingin melarikan diri ketika petugas hendak menangkap Randal Malau.

“Barang bukti yang kita sita dari pelaku, ada senjata tajam (pisau), handphone Oppo milik korban, Sepeda motor Honda Vario 125 warna putih biru yang digunakan tersangka untuk melakukan kejahatan dan tas warna coklat milik korban,” pungkasnya.